Aktivitas 1.1 Refleksi Diri - Modul 7

 

Maksud dari kutipan yang disampaikan oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, adalah tentang pentingnya fokus pada peningkatan pembelajaran murid sebagai prioritas utama dalam pengambilan keputusan di bidang pendidikan. Dia menekankan bahwa sebagai pemimpin, tugasnya adalah untuk melakukan yang terbaik dalam menyeimbangkan semua prioritas yang ada, namun tetap memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil akan berdampak pada peningkatan pembelajaran murid.

Dalam konteks ini, Nadiem Makarim menggarisbawahi pentingnya pemimpin pendidikan untuk mempertimbangkan dampak keputusan mereka terhadap pengalaman belajar murid.

Dengan kata lain, setiap keputusan haruslah diarahkan untuk memajukan pembelajaran dan perkembangan murid. Ini menunjukkan pendekatan yang berpusat pada siswa dalam kepemimpinan pendidikan, yang menempatkan kepentingan murid sebagai fokus utama dalam setiap langkah kebijakan yang diambil.

Pemahaman akan kutipan ini menjadi penting karena membawa kita pada refleksi terhadap esensi dari kepemimpinan pendidikan yang berorientasi pada hasil pembelajaran siswa, serta mengajak kita untuk mempertimbangkan dampak setiap keputusan terhadap pencapaian tujuan tersebut.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aktivitas 1 "Refleksi Diri"_Bunda EndangSW - Modul 3

Rangkuman Kesimpulan: Meningkatkan Kualitas Pengambilan Keputusan Melalui Pembelajaran

Aktivitas 5 Simpulan dan Keterkaitan Materi